Trik Blokir Situs Dengan IP Address

Posted by Kopenx Blog on Wednesday, January 7, 2009

Di dunia internet tentunya tidak semua orang dapat dengan mudah dapat di percaya. Karena tidak bertatap muka langsung, maka kita harus extra hati-hati jika mengenal seseorang melalui internet. Begitu juga dengan pengunjung situs yang terus menerus mencoba bertindak 'nakal'. Dengan memanfaatkan teknologi internet yang seharusnya dapat mengangkat nama bangsa kita malah menjerumuskan nama bangsa sendiri.

Banyak situs di internet yang tidak mau menerima pembayaran kartu kredit dari orang Indonesia. Banyak situs yang tidak dapat dibuka dari negara tercinta kita ini. Banyak juga situs ecommerce milik luar negeri yang tidak melayani pembelian dari negara indonesia. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Jawabannya adalah IP address yang kita gunakan. IP address yang digunakan membawa kode negara sendiri-sendiri. Dan Banyak tools di internet yang dapat mencar lokasi server hanya dengan menggunakan IP address saja.

Lalu Bagaimana memblokir IP dari indonesia? salah satunya yaitu dengan menggunakan script php, sebenarnya memblokir IP address itu sangat mudah. Yang harus anda ialah mendapatkan IP address, kemudian anda seleksi. Jika IP address tersebut merupakan IP yang sudah di blacklist (diblokir), tampilan pesan atau redirect ke situs lain. Untuk melakukannya, tambahkan script berikut ke dalam halaman utama web anda, bisa juga dimasukan ke dalam server lokal seperti warnet untuk memblokir situs-situs tertentu yang dilarang :

//$ip = $REMOTE_ADDR;
if ($ip=="127.0.0.1")
echo "IP $ip anda diblokir";
else
echo "IP Anda Tidak Di blokir";
?>//

Script di atas adalah untuk memblokir ip 127.0.0.1 (localhost). Anda dapat menggantinya dengan ip yang akan di blacklist. Atau menggunakan sistem database juga bisa. semuanya tergantung kreativitas anda. Selamat mencoba. Jika menemui kesulitan silakan di share disini saja. pasti saya jawab.

{ 7 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Testing :p

Anonymous said...

Info bagus brow :D

Anonymous said...

ga ngerti... jadi kalo pake M2 gmana? kan IP nya tiap kali selalu ganti2?
[binun mode on]

Anonymous said...

Yang gonta ganti IP itu adalah IP clientnya sedangkan IP servernya tetap saja sama bro. cara ngeceknya tinggal klik aja ti taskbar sebelah kanan yang ada tanda koneksinya. lalu pilih detail. nah disitu terpampang IP server dan IP cliennya. Semoga membantu.

Unknown said...

plis tolong
cara ip local internet gak diblok
soalnya mo ngenet di blok it trus

Anonymous said...

Mas bisa minta tolong buat hapuskan blog? Sudah dr 2008 di hack saya fikir akn kehapus karena vakum sudah lama. Tp baru baru ini saya cek maksih ada. Mohon caranya ya , makasih.

chintia lim said...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Post a Comment

Silakan isi komentar anda di bawah :)